HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KONSULTAN HERBALIFE DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PRODUK NUTRISI PADA PENGUNJUNG PASAR SAMPANGAN SEMARANG

Habibi, Abdullah (2016) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI KONSULTAN HERBALIFE DENGAN TINGKAT PENGETAHUAN PRODUK NUTRISI PADA PENGUNJUNG PASAR SAMPANGAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER_1.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
BAB I_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUBLIKASI.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Herbalife adalah perusahaan produk nutrisi dan kesehatan kulit dunia.Perusahaan ini didirikan tahun 1980.Teruji lebih dari 35 tahun, Terdaftar di 94 Negara di Dunia, Lebih dari 90 juta pelanggan puas.Herbalife terdaftar dalam Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) yaitu suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS).Oleh karena itu penjualan produk Herbalife tidak seperti produk lainnya yang dipasarkan di tempat umum seperti apotek, mall, dan sebagainya.Pemasaran produk Herbalife bisa dibilang khusus ditunjang dengan komunikasi antar pribadi konsultan herbalife, melihat hal tersebut peneliti tertarik untuk mengukur seberapa besar “Hubungan Antara Intensitas Komunikasi Antar Pribadi Konsultan Herbalife Dengan Tingkat Pengetahuan Produk Nutrisi Pada Pengunjung Pasar Sampangan Semarang”. Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Antar Pribadi, Penetrasi Sosial dan Product Knowledge.Objek dari penelitian ini adalah variabel intensitas komunikasi antar pribadi dan tingkat pengetahuan produk.Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23.Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan kriteria pernah menjadi customer.Sampel yang di ambil adalah pengunjung pasar sampangan Semarang.Teknik pengujian data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian berdasarkan analisis koefisien korelasi dengan bantuan software SPSS 23 diperoleh 0,814 yang berada pada tingkat Sangat Tinggi.Sedangkan pada uji hipotesis di dapat bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara intensitas komunikasi antar pribadi dengan tingkat pengetahuan produk. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dalam kuesioner, sebagian besar responden menganggap konsultan sebagai sahabat dekat, selain membimbing program juga mencarikan solusi terbaik apabila customer mendapat suatu masalah. Kata kunci: Teori komunikasi antar pribadi, Teori penetrasi sosial, Tingkat pengetahuan produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 21 Nov 2016 03:30
Last Modified: 21 Nov 2016 03:30
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5880

Actions (login required)

View Item View Item