ANALISIS PENGARUH PERLINTASAN SEBIDANG JALAN REL DENGAN JALAN RAYA (STUDI KASUS JALAN RAYA KALIGAWE SEMARANG)

SUJARWANTO, SUJARWANTO and SOLEH, AHMAD (2016) ANALISIS PENGARUH PERLINTASAN SEBIDANG JALAN REL DENGAN JALAN RAYA (STUDI KASUS JALAN RAYA KALIGAWE SEMARANG). Undergraduate thesis, Fakultas Teknik UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perlintasan sebidang jalan rel dengan jalan raya merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dalam transportasi karena akan mempengaruhi kinerja ruas jalan yang saling berpotongan. Jalan raya Kaligawe merupakan jalan dengan tipe 4 lajur 2 arah terbagi dengan volume lalu lintas yang tinggi dan bervariasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saat kereta api melintas diperlintasan sebidang jalan rel dengan jalan raya,serta kerugian waktu dan jumlah antrian akibat penutupan palang pintu. Tahap kegiatan yang dilakukan adalah pengumpulan data primer seperti arus lalu lintas, durasi penutupan palang, panjang antrian dan data sekunder seperti data kepemilikan bermotor, jadwal kedatangan kereta api. Hasil analisis dapat disimpulkan sebagai berikut: tingkat pelayanan di jalan Kaligawe C dimana kondisi ruas jalannya stabil, tetapi kecepatan dan gerak kendaraan dikendalikan. Durasi penutupan pintu lintasan 160,1 detik / kereta. Banyak antrian kendaraan dari arah timur ke barat 46 smp / kereta dan arah barat ke timur 40 smp / kereta. Ditinjau dari hubungannya didapat bahwa faktor panjang antrian tidak mempunyai hubungan yang signifikan dengan waktu penutupan palang pintu kereta api, nilai korelasi masing-masing arah yaitu arah timur ke barat R² = 0,356dan arah barat ke timur R² = 0,453. Hasil penelitian didapatkan bahwa pengaruh perlintasan sebidang jalan rel dengan jalan raya kaligawe adalah terjadinya antrian yang cukup panjang pada jam-jam tertentu, baik dari arah timur ke barat maupun arah barat ke timur. Kata kunci : Perlintasan kereta api, Antrian Lalu Lintas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 03 Nov 2016 03:16
Last Modified: 03 Nov 2016 03:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5727

Actions (login required)

View Item View Item