TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP IFRS “(Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Universitas di Kota Semarang)”

PERMANA, NUGRAHANINGSIH SETYA (2015) TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP IFRS “(Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Universitas di Kota Semarang)”. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUGRAHANINGSIH SP 142114122_1cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUGRAHANINGSIH SP 142114122_1abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUGRAHANINGSIH SP 142114122_1daftar isi.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Di Era globalisasi terutama didunia bisnis pendidikan akuntansi sangat dibutuhkan, hal ini dikarenakan dunia bisnis telah mengalami perkembangan yang pesat, seiring dengan perkembangan bisnis yang pesat maka sistem akuntansi pun juga mengalami perkembangan. Penerapan IFRS (International Financial Reporting Standard) berdampak luas terhadap pengembangan akuntansi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, perilaku belajar, sarana penunjang pendidikan dan minat terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi universitas di semarang meliputi Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Semarang, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Universitas Stikubank Semarang, Universitas Soegiopranoto Semarang, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, dan Universitas Pandanaran. Jumlah Kuestioner yang di sebar sebanyak 160 kuestioner dan yang dapat diolah sebanyak 105 kuestioner. Data yang diolah menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS 16.00. Hasil penelitian menunjukkan variabel kecerdasan emosional, sarana penunjang pendidikan dan minat berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS. Sedangkan variabel kecerdasan spiritual dan perilaku belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi IFRS. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual, Perilaku Belajar, Sarana Penunjang Pendidikan, Minat Belajar dan Pemahaman IFRS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Aug 2015 06:35
Last Modified: 19 Aug 2015 06:35
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item