PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KUBUSMELALUIPENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V SDN KEMIRIOMBO

Mukti, Fajar Dwi (2016) PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI KUBUSMELALUIPENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V SDN KEMIRIOMBO. Undergraduate thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar matematika materi kubus melalui pendekatan kontekstual di kelas V SDN kemiriombo, kecamatan Samigaluh, Kota Jogjakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas sebanyak 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN Kemiriombo yang berjumlah 10 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adanya peningkatan kreativitas siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan sikap siswa saat mengikuti pembelajaran dalam setiap siklus. Pada siklus I dengan persentase 66.5 % termasuk kriteria cukup. Pada siklus II diperoleh persentase 84.5 % dengan kriteria kreativitas baik. Adanya peningkatan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar pada setiap siklus. Pada siklus I dengan persentase ketuntasan kelas 60 % . Pada siklus II dengan persentase ketuntasan kelas 90 %. Berdasarkan hasil penelitian di atas maka dapat disimpulkan bahwa pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kreativitas dan hasil belajar siswa di kelas V SDN kemiriombo. Kata Kunci : Kreativitas, Hasil Belajar, Pendekatan Kontekstual

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 29 Sep 2016 02:20
Last Modified: 29 Sep 2016 02:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5330

Actions (login required)

View Item View Item