Sihman, Sihman (2016) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA AJB BUMIPUTERA 1912 KANTOR CABANG PURWODADI. Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (30kB) | Preview |
Abstract
Pada perusahaan asuransi, baik buruknya kinerja perusahaan sangat ditentukan oleh hasil kerja yang ditunjukkan agen karena agen merupakan ujung tombak perusahaan. Mengingat peran agen yang sangat penting dalam perusahaan asuransi, perusahaan banyak memberikan dukungan dan penghargaan kepada agen untuk memotivasi mereka agar dapat memberikan hasil terbaik dalam pekerjaannya, atau dengan kata lain agar mereka mampu menunjukkan prestasi kerja yang tinggi. Penelitian ini mencoba untuk menganalisis pengaruh variabel karakteristik pekerjaan, kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja terhadap kinerja sumber daya manusia Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner yang diberikan kepada seluruh Agen penjualan asuransi pada AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Purwodadi yang berjumlah 93 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Partial Least Square (PLS) dari software SmartPLS 2.0. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel karakteristik pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja sumber daya manusia, variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja sumber daya manusia sedangkan variabel kepuasan kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam hal ini agen penjualan asuransi, maka AJB Bumiputera 1912 kantor cabang Purwodadi perlu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti karakteristik pekerjaan, kepemimpinan transformasional dan kepuasan kerja karena dengan mengetahui pengaruh hubungan tersebut dapat dijadikan acuan untuk merancang strategi guna peningkatan kinerja sumber daya manusia. Kata kunci: Karakteristik Pekerjaan, Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja dan Kinerja Sumber Daya Manusia
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Sep 2016 06:56 |
Last Modified: | 20 Sep 2016 06:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/5133 |
Actions (login required)
View Item |