Kisworo, Sigit (2016) EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN INTERN PADA PROSEDUR PENGIRIMAN PAKET POS DI PT. POS INDONESIA UNGARAN. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
PT. Pos Indonesia Ungaran sebagai BUMN merupakan salah satu contoh perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa pelayanan. PT. Pos Indonesia menawarkan berbagai layanan jasa yaitu pelayanan pengiriman surat pos atau dokumen, pelayanan pengiriman transfer uang, pengiriman paket berupa barang serta layanan pospay (pembayaran berbagai tagihan dan angsuran). Salah satu cara perusahaan untuk meningkatkan pendapatan PT. Pos Indonesia yaitu melalui layanan jasa pengiriman paket pos. Agar pendapatan dapat tercapai sesuai target yang di tentukan oleh perusahaan maka di perlukan sistem pengendalian intern yang baik pada proses layanan pengiriman paket pos. Evaluasi dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang sistem pengendalian intern pada layanan pengiriman paket pos di PT. Pos Indonesia. Penelitian di lakukan saat praktik kerja lapangan. Dari evaluasi di ketahui beberapa kelebihan dan kelemahan pada sistem pengendalian pada pengiriman paket pos. Beberapa kelebihan sistem pengendalian pengiriman paket pos antara lain: penanganan transaksi pengiriman paket pos ini dilakukan lebih dari satu orang atau satu unit. Kelemahan pada layanan kiriman paket pos antara lain: kurangnya pengendalian intern atau internal kontrol dari masing-masing unit, kurangnya ketelitian petugas dalam melakukan entry data dan juga saat melakukan pengecekan terhadap isi kiriman paket pos yang akan dikirim. Dari hasil evaluasi yang di lakukan ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam pengendalian intern pada layanan pengiriman paket pos antara lain perlu ditingkatkan pengawasan direksi terhadap kinerja karyawan agar tidak melakukan penyimpangan dan melakukan kinerja mangacu pada SOP yang telah diputuskan oleh direksi. Kata kunci: PT. Pos Indonesia Ungaran, sistem pengendalian intern, pengiriman dari paket pos.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 02:27 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 02:27 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4698 |
Actions (login required)
View Item |