Triyanto, Puji (2016) PENGARUH TERAPI METODE GLENN DOMAN TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK USIA PRASEKOLAH DI PAUD TPQ KI AGENG SELO GAYAM SARI SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Keperawatan UNISSULA.
|
Text
ABSTRAK_1.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
COVER_1.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI_1.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text
BAB I_1.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
BAB III_1.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
||
Text
BAB IV_1.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text
BAB V_1.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text
BAB VI_1.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf Download (92kB) | Preview |
|
Text
BAB II_1.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
Abstract
Latar Belakang : Usia prasekolah merupakan periode dimana terjadi perkembangan otak yang sangat pesat. Pada periode ini pemberian stimulasi sangatlah penting guna meningkatkan kemampuan dasar anak.Keterampilan membaca pada anak usia prasekolah dipengaruhi oleh suatu pengajaran khusus yang unik yaitu metode Glenn Doman. Alasan peneliti memilih metode ini karena metode Glenn Doman merupakan suatu metode bermain sambil belajar dan merupakan salah satu metode yang diakui banyak pihak sebagai metode yang praktis namun juga efisien bagi anak prasekolah.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhterapi metode Glenn Domanterhadap kemampuan membaca anak usia prasekolah di PAUD TPQ Ki Ageng Selo Gayam Sari Semarang. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen (Pre Eksperimen) dengan jenis rancangan One Group Pretest-Postest design. Pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi kemampuan membaca.Jumlah responden sebanyak 33 dengan teknik totaly sampling.Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan uji wilcoxon. Hasil : Hasil penelitian diperoleh, sebagian besar kemampuan membaca sebelum perlakuan dengan skor 6 sebanyak 14(42.4%) dan sebagian besar kemampuan membaca sesudah perlakuan dengan skor 8 sebanyak 12(36.4%). Pengaruhterapi metode glenn doman terhadap kemampuan membaca anak usia prasekolah signifikansinya 0.000 (p value<0,05), yang menunjukkan bahwa ada pengaruh terapi metode Glenn Doman terhadap kemampuan membaca anak usia prasekolahdi PAUD TPQ Ki Ageng Selo Gayam Sari Semarang Simpulan : Terdapat pengaruh terapi metode Glenn Doman terhadap kemampuan membaca anak usia prasekolah di PAUD TPQ Ki Ageng Selo Gayam Sari Semarang Kata kunci: Kemampuan Membaca, Terapi Metode Glenn Doman, Anak Usia Prasekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 01 Sep 2016 02:02 |
Last Modified: | 01 Sep 2016 02:02 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4650 |
Actions (login required)
View Item |