STRES MAHASISWA UNISSULA KETIKA MENYUSUN SKRIPSI DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI

Isnawati, Isnawati (2016) STRES MAHASISWA UNISSULA KETIKA MENYUSUN SKRIPSI DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI. Undergraduate thesis, Fakultas Psikologi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan efikasi diri dengan stres mahasiswa Unissula ketika menyusun skripsidan untuk mengetahui seberapa besar konstribusi atau sumbangan motivasi belajar dan efikasi diri terhadap stres mahasiswa Unissula ketika menyusun skripsi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang sedang menyusun skripsi di fakultas ekonomi, teknologi industri, ilmu komunikasi dan ilmu pendidikan Universitas Islam Sultan Agung Semarang sebanyak 91 mahasiswa dengan menggunakan cluster random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala yang terdiri dari skala stres, motivasi belajar dan efikasi diri, ketiga skala tersebut menggunakan skala likert yang dimodifikasi menjadi 4 alternatif pilihan jawaban. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi dua prediktor ( regresi berganda). Hasil uji hipotesis pertama diperoleh (Ry(1.2) = 0.662;p = 0.000 (p < 0.01) berarti terdapat hubungan yang sangat signifikan antara motivasi belajar dan efikasi diri dengan stres mahasiswa Unissula ketika menyusun skripsi. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh (r1y = -0.598; p = 0.000 (p < 0.01) berarti terdapat hubungan negatif yang sangat signifikan antara motivasi belajar dengan stres mahasiswa Unissula ketika menyusun skripsi. Sedangkan hasil uji hipotesis ketiga diperoleh (r1y = 0.196 p = 0.065 (p > 0.01) berarti tidak ada hubungan negatifantara efikasi diri dengan stres mahasiswa Unissula ketika menyusun skripsi. Kata Kunci : Stres , Motivasi Belajar dan Efikasi Diri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 01 Sep 2016 01:56
Last Modified: 01 Sep 2016 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4613

Actions (login required)

View Item View Item