STRATEGI HUMAS DALAM REBRANDING RSI SULTAN AGUNG SEMARANG

Fitriana, Lisa (2016) STRATEGI HUMAS DALAM REBRANDING RSI SULTAN AGUNG SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

Rebranding merupakan hal yang sering terjadi pada sebuah institusi atau perusahaan. Hal ini menjadi salah satu pekerjaan humas yang bersangkutan dalam mendapatkan kesadaran target audiens terhadap perubahan brand tersebut. RSI Sultan Agung melakukan perubahan brand dan logonya.Perubahan brand ini dilakukan setelah 44 tahun lamanya RSI SA bekerja. Hal ini diperlukan strategi tertentu yang meliputi berbagai proses dalam membangun brand tersebut di benak target audiens. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi humas RSI Sultan Agung dalam melakukan kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi untuk Rebranding pada RSI Sultan Agungserta untuk mengetahui indikator keberhasilan brandingRSI Sultan Agung. Oleh karena itu, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang dilakukan humas dalam rebranding RSI Sultan Agung yang terfokus pada media promosi, yaitu dengan mengganti logo RSI Sultan Agung yang ada di media promosimenjadi logo yang terbaru. Selainitu, humas juga memanfaatkan media cetak dan media elektronik untuk melakukan perubahan branding, dan mengirim press release ke media. Kata Kunci : branding, rumah sakit, RSI SA, strategi, humas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 02:58
Last Modified: 26 Aug 2016 02:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item