Kumalasari, Ratna (2016) THE USE OF “CSW” (CATCH, SPEAK, AND WRITE) GAME AS A TEACHING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING OF DESCRIPTIVE TEXT (A Quasi Experimental Research in 7th Graders of MTs Darul Hasanah Semarang in the Academic Year 2015/2016) A FINAL PROJECT. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
COVER.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (724kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (800kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (725kB) | Preview |
Abstract
Penggunaanpermainandalam pengajaran menulismerupakanteknik yang baikyang dapat digunakanolehguru bahasa Inggrisuntuk mencapaimotivasisiswa danpemahaman dalam proses pembelajaran. CSW" (Catch, Speak, dan Write) Game adalah salah satu teknik yang digunakan di sekolah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah CSW (Catch, Berbahasa, dan Menulis) teknik permainan dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif siswa kelas 7 MTs Darul Hasanah Semarang Tahun Ajaran 2015/2016.Penelitian ini menggunakan desain eksperimen kuasi.Penelitian ini mengambil 7B sebagai kelas eksperimen dan 7C sebagai kelas kontrol.Penelitian ini telah dilakukan dengan beberapa langkah seperti try out, pre-test, treatment, dan post test. Penelitian ini menganalisis data dengan menggunakan rumus sample t-test independent. Hasil pre-test dari eksperimen dan kelas kontrol adalah 57.60 dan 57.29.Ini membuktikan bahwa ablity siswa sebelum diberikan treatment masih lemah.Hasil penelitian di post-test menunjukkan bahwa kelas eksperimen mendapat nilai lebih besar dibandingkan kelas kontrol 79.20 > 74.17.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) 0,005 kurang dari 0.05.Ini berarti bahwa treatment meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam teks deskriptif dan HO ditolak aand HI diterima. Berdasarkan hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa “CSW” (Catch, Speak, and Write) Game dapat meningkatan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif untuk siswa kelas tujuh di MTs Darul Hasanah Semarang di Tahun Akademik 2015/2016. Kata kunci: “CSW" (Catch, Speak, dan Write) Game, Menulis, Teks Deskriptif, SMP
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 26 Aug 2016 01:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2016 01:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4554 |
Actions (login required)
View Item |