THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND THEIR LISTENING ACHIEVEMENT OF THE THIRD SEMESTER ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS OF SULTAN AGUNG ISLAMIC UNIVERSITY SEMARANG

Wulandari, Dewi (2016) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LEARNING STYLE AND THEIR LISTENING ACHIEVEMENT OF THE THIRD SEMESTER ENGLISH DEPARTMENT STUDENTS OF SULTAN AGUNG ISLAMIC UNIVERSITY SEMARANG. Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Tugas akhir ini mengenai hubungan antara gaya belajar dan kemampuan mendengarkan mahasiwa semester tiga pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islsm Sultan Agung Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjabarkan apakah terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan kemampuan mendengarkan mahasiswa semester tiga pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Sultan Agung Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiwa semester tiga Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Sultan Agung Semarang pada tahun pelajaran 201/2016. Penelitian ini menerapkan desain penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara variable gaya belajar dan kemampuan mendengarkan. Terdapat dua alat penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data dan analisis yaitu kuesioner baku dan tes mendengarkan. Kuesioner di dalam penelitian ini diadopsi dari kuesioner Perceptual Learning Style Preference Survey yang disusun oleh Joy Reid. Kuesioner disusun berdasarkan karakteristik dari setiap gaya belajar (gaya belajar visual, auditory, dan kinestetik). Tes mendengarkan menggunakan TOEFL listening test. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan kemampuan mendengarkan mahasiswa semester tiga Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultan Bahasa, Universitas Islam Sultan Agung. Nilai perhitungan χ2 lebih kecil dari nilai table χ2 (0,310 < 5.991). hasil penelitian ini bertolak belakang dan tidak sejalan dengan teori yang menyatakan bahwa gaya belajar berpengaruh terhadap kemampuan mendengarkan. Hasil yang tidak signifikan ini dapat terjadi karena gaya belajar bukan hanya satu-satunya faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan mahasiswa, baik dalam kemampuan mendengarkan maupun pada kemampuan-kemampuan lainnya. Kata kunci: Gaya belajar, kemampuan mendengarkan, penelitian korelasional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:56
Last Modified: 26 Aug 2016 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4524

Actions (login required)

View Item View Item