THE EFFECTIVENESS OF THINK-TALK-DO TEACHING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Research to the Eleventh (11th) Grade of Sultan Agung 3 Islamic Senior High School Semarang in the Academic Year of 2015/2016)

Andriani, Devi (2016) THE EFFECTIVENESS OF THINK-TALK-DO TEACHING TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Research to the Eleventh (11th) Grade of Sultan Agung 3 Islamic Senior High School Semarang in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah teknik pengajaran Think-Talk-Do (TTD) efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas XI IPS-2 pada SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Sampel penelitian adalah kelas XI IPS-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS-1 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini merupakan penelitian ekperimental dengan mengaplikasikan metode queasi ekperimental yang bertujuan untuk mengungkapkan hubungan sebab dan akibat dengan melibatkan kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan pada nilai rata-rata siswa pada kelas eksperimental dan kelas kontrol setelah diberikan perlakuan. Nilai rata-rata kelas eksperimental yang diberikan teknik pengajaran TTD lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang diberikan teknik pengajaran konvensional (78.61 > 71.65). Nilai T-test pada analisis perbandingan nilai post-test antara kelas eksperimental dan kelas kontrol yang menunjukkan tingkat perbedaan yang signifikan antara hasil post-test kelas kontrol dan kelas ekperiment dengan nilai 0.00 < 0.05. Selain itu, berdasarkan uji hipotesis dengan menggunakan Paired Sample T-test diketahui bahwa nilai T-hitung lebih besar daripada T-tabel (3.445 > 2.045). sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, penggunaan metode pengajaran TTD terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa. Kata kunci: Think-Talk-Do (TTD), kemampuan membaca, pemahaman membaca

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:56
Last Modified: 26 Aug 2016 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4523

Actions (login required)

View Item View Item