THE EFFECTIVENESS OF SKIMMING AND SCANNING TECHNIQUES TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Quasi Experimental Research in Eleventh Graders of SMA Budiluhur Tanggungharjo in the Academic Year 2015/2016)

Marlina, Anis (2016) THE EFFECTIVENESS OF SKIMMING AND SCANNING TECHNIQUES TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (A Quasi Experimental Research in Eleventh Graders of SMA Budiluhur Tanggungharjo in the Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Skimming dan Scanning adalah salah satu teknik yang digunakan di sekolah untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah skimming dan scanning teknik dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca di kelas XI SMA Budiluhur Tanggungharjo Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen kuasi. Penelitian ini mengambil XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS 2 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini telah dilakukan dengan beberapa langkah seperti try out, pre-test, treatment, dan post-test. Penelitian ini menganalisis data dengan menggunakan rumus sample t-test independent. Hasil pre-test dari eksperimen dan kelas kontrol adalah 60.00 dan 61.52. ini membuktikan bahwa kemampuan siswa sebelum diberikan treatment masih lemah. Hasil penelitian di post-test menunjukkan bahwa kelas eksperimen mendapat nilai lebih besar dibandingkan kelas kontrol 76.00 > 69.91. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sig. (2-tailed) 0.001 kurang dari 0.05. Ini berarti bahwa treatment meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca dan H0ditolak dan HI diterima. Berdasarkan hasil diatas, dapat disimpulkan bahwa skimming dan scanning teknik dapat meningkatkan pemahaman siswa dalam membaca untuk siswa kelas sebelas di SMA Budiluhur Tanggungharjo di Tahun Akademik 2015/2016. Kata kunci: Skimming dan Scanning Teknik, Membaca, SMA

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 26 Aug 2016 01:56
Last Modified: 26 Aug 2016 01:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/4515

Actions (login required)

View Item View Item