Nadya, Putri Ayu Annisa (2025) Customer Engagement dalam Membangun Brand Loyalty dengan Kepercayaan Konsumen sebagai Mediasi. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402400316_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402400316_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Transformasi digital telah merevolusi strategi bisnis dan pemasaran dengan menciptakan peluang baru dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui media sosial, aplikasi seluler, dan situs web. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana keterlibatan digital memengaruhi loyalitas konsumen dan membentuk perilaku pembelian di era digital. Dengan pendekatan kualitatif deskriptif, penelitian ini mengkaji literatur terkini, data sekunder, serta studi empiris yang relevan untuk memahami hubungan antara interaksi digital dan retensi pelanggan. Hasil kajian menunjukkan bahwa keterlibatan aktif melalui platform digital tidak hanya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, tetapi juga mendorong keputusan pembelian melalui pengalaman yang dipersonalisasi, layanan yang responsif, serta strategi komunikasi berbasis data. Media sosial berperan sebagai katalisator utama dalam membangun hubungan emosional antara merek dan konsumen. Perusahaan yang mampu mengoptimalkan interaksi digital akan memiliki keunggulan kompetitif dalam membina hubungan jangka panjang dan mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kata Kunci: keterlibatan digital, loyalitas pelanggan, media sosial, pengalaman pelanggan, strategi
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 01:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |