Baihaqi, Rheza (2025) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMUNIKASI INTERNAL, DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI FAKTOR PENENTU KINERJA KARYAWAN BANK INDONESIA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300277_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300277_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Komunikasi Internal, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di DPU Bank Indonesia. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, serta pengolahan data menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Sampel penelitian berjumlah 200 pegawai DPU yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional dan komunikasi internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dan kinerja, sedangkan kepuasan kerja juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis diterima, dan ketiga variabel utama memiliki peran penting dalam meningkatkan kinerja pegawai. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Komunikasi Internal, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai, Bank Indonesia.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 18 Jul 2025 03:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41495 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |