PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MAKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CUSTOMER TRUST PADA BRAND TLATAH HERITAGE DI SEMARANG

Luthfiyani, Athaya Rana (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN SOCIAL MEDIA MAKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CUSTOMER TRUST PADA BRAND TLATAH HERITAGE DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402200260_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402200260_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer trust dalam memediasi citra merek (brand image) dan social media marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik non probability sampling (purposive sampling) yaitu dengan menyebarkan kuesioner dengan responden memiliki kriteria tertentu yaitu menjadi customer tas tlatah heritage dan mengikuti media sosial tlatah heritage tersebut sebanyak 100 responden. Metode analisis data ini menggunakan teknik analisis yang digunakan yaitu metode Partial Least Square (PLS) dengan prosedur Permodelan Persamaan Struktural (Structural Equation Modeling) menggunakan Software SmartPLS 3.0. Hasil yang ditemukan bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust. Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Customer Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Customer Trust. Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Customer Trust. Dengan demikian, penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada bagaimana peran customer trust dalam memediasi pengaruh brand image dan social media marketing terhadap peningkatan keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: brand image, social media marketing, keputusan pembelian, customer trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jul 2025 08:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41441

Actions (login required)

View Item View Item