Rini, Eny Puspita (2025) PERAN CUSTOMER TRUST DALAM MEMEDIASI PENGARUH INFLUENCER ENDORSEMENT DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SKINCARE AVOSKIN PADA PLATFORM TIKTOK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100090_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100090_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran customer trust dalam memediasi pengaruh influencer endorsement dan online customer review terhadap purchase decision produk Avoskin pada platform Tiktok. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa dan masyarakat di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sample dengan kriteria: 1.Gen Z, berusia 17 tahun keatas, 2. Mempunyai atau pengguna media sosial Tiktok, 3. Berdomisili Semarang. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan 108 responden, data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer endorsement dan online customer review berpengaruh signifikan purchase decision. Customer Trust ditemukan memediasi hubungan antara influencer endorsement dan online customer review dengan purchase decision. Kata kunci : influencer endorsement, online customer review, customer trust, purchase decision
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 02:16 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41378 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |