TURIYANTO, DETA NURSANDI (2025) PENGARUH ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP KINERJA BISNIS DENGAN PERAN MODERASI ARTIFICIAL INTELLIGENCE STUDI KASUS USAHA MIKRO DAN KECIL (UMK) SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100075_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100075_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran adopsi e-commerce terhadap kinerja bisnis yang dimoderasi artificial intelligence. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh UMK di Semarang. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 200 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sample dengan kriteria :1. UMK yang telah menjalankan usaha minimal 3 tahun, 2. Usaha yang memiliki latar belakang SMA/Sederajat, 3. Memiliki tenaga kerja kurang dari 20 orang. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner yang kemudian diolah menggunakan PLS. Kata kunci : adopsi e-commerce, artificial intelligence, kinerja bisnis UMK
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 02:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41372 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |