PERAN KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Seblak Pecut Di Karanganyar Kab. Demak)

Handoko, Ahmad Adib Setyo (2025) PERAN KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Seblak Pecut Di Karanganyar Kab. Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100027_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402100027_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Seblak Pecut Demak, Jawa Tengah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui link google from sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software SPSS. Penelitian ini menggunakan metode analisis ststistik deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hiopotesis, dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan siginfikan dalam memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi hubungan antara promosi terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jul 2025 01:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41351

Actions (login required)

View Item View Item