PENGARUH PERCEIVED QUALITY INTRINSIC ATTRIBUTES DAN PERCEIVED QUALITY EXTRINSIC ATTRIBUTES TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING : (Analisis Pada Kopi Robusta Banaran PTPN IX)

Mawarni, Rizma Dwi (2025) PENGARUH PERCEIVED QUALITY INTRINSIC ATTRIBUTES DAN PERCEIVED QUALITY EXTRINSIC ATTRIBUTES TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING : (Analisis Pada Kopi Robusta Banaran PTPN IX). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100004_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30402100004_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Quality yang tercermin dalam atribut intrinsik dan atribut ekstrinsik terhadap Repurchase Intention melalui Loyalty sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari 100 responden konsumen Kopi Robusta Banaran PTPN IX di outlet Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan kriteria responden yang pernah membeli produk Kopi Robusta Banaran PTPN IX, berusia minimal 15 tahun dan melakukan pembelian kopi di outlet Semarang . Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26.0 serta uji sobel untuk menguji pengaruh mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Quality Intrinsic Attributes dan Perceived Quality Extrinsic Attributes berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalty dan Repurchase Intention. Selain itu, variabel Loyalty juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, serta mampu memediasi pengaruh Perceived Quality terhadap niat pembelian ulang. Temuan ini mengindikasikan bahwa persepsi positif konsumen terhadap kualitas produk baik secara internal maupun eksternal dapat meningkatkan loyalitas dan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian ulang secara konsisten. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pemasaran, serta menjadi masukan strategis bagi pelaku usaha dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas konsumen serta intensi pembelian ulang terhadap produk Kopi Robusta Banaran PTPN IX. Kata Kunci: Persepsi Kualitas, Atribut Intrinsik, Atribut Ekstrinsik, Loyalitas, Niat Pembelian Ulang, Kopi Robusta Banaran PTPN IX.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jul 2025 01:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/41331

Actions (login required)

View Item View Item