Ardha, Alya Aulia (2025) PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN TEACHING At RIGHT LEVEL BERBANTUAN MEDIA KAHOOT. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100122_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100122_fullpdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
Rendahnya hasil belajar matematika siswa dapat disebabkan karena pemahaman konsep matematis siswa masih rendah atau abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan pendekatan Teaching at Right Level (TaRL) berbantuan media Kahoot terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas III di SD PL Servatius Gunuung Brintik. Metode penelitian yang digunakan merupakan kuantitatif dengan desain One Group Pretest-Posttest Desain. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa penerapan model pembelajaran PBL dengan pendekatan TaRL berbantuan media Kahoot berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa, dengan hasil uji hipotesis paired sample t-test menunjukkan nilai sig. < 0,001 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat diartikan bahwa penerapan model PBL dengan pendekatan TaRL berbantuan media Kahoot berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci : Problem-Based Learning, Teaching At Right Level, Pemahaman konsep matematis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 14 May 2025 06:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |