Hasan, Tri Defita (2025) MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORY READ WRITE AND KINESTHETIC BERBANTUAN APLIKASI EDUCAPLAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS III SDN BINTORO 01. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100106_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34302100106_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penerapan kurikulum mandiri dalam proses pembelajaran di Indonesia, dengan fokus pada inovasi yang dilakukan guru. Dalam lingkungan pendidikan saat ini, guru diharapkan mengembangkan model pengajaran yang menarik dan efektif yang tidak hanya menekankan aspek kognitif tetapi juga aspek emosional dan psikomotorik. Kurikulum yang unik mendorong partisipasi aktif siswa. Oleh karena itu, guru harus menggunakan berbagai model, pendekatan dan media yang kreatif untuk meningkatkan partisipasi siswa dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini juga menekankan pentingnya pengembangan keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran, dengan fokus pada pengembangan kognitif, emosional, dan psikomotorik. Dengan menggunakan pendekatan inovatif, siswa diharapkan menjadi pembelajar yang lebih aktif dan lebih mengembangkan keterampilan komunikasi dan pemecahan masalah. Hasil penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan guna menyusun strategi pembelajaran yang lebih baik dan efektif di masa depan, serta sebagai acuan bagi guru untuk menerapkan kurikulum mandiri secara optimal. Kata kunci: VARK, Educaplay, Kemampuan pemecahan masalah matematika, Pembelajaran matematika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:52 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40472 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |