EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE SITES TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA

SARI, DIAN WIDYA (2025) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE SITES TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Matematika_34202100023_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
Pendidikan Matematika_34202100023_fullpdf.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sehingga diperlukan model pembelajaran berbantuan teknologi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk menguji keefektifan model PBL berbantuan google sites terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas X. Problem Based Learning (PBL) berbantuan google sites dilakukan dalam pembelajaran matematika materi peluang. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode pre-experiment yang dilaksanakan dengan desain one grup pretest-posttest. Sampel penelitian berjumlah 29 siswa kelas X.2 SMA Islam Sultan Agung 3. Instrumen penelitian ini adalah lembar observasi, angket respon siswa dan guru, serta tes kemampuan berpikir kreatif matematis. Teknik analisis data menggunakan uji ketuntasan individu, uji ketuntasan klasikal, perbedaan rata-rata pretest dan posttest, terakhir uji N-Gain. Uji ketuntasan individu diperoleh nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 08 May 2025 03:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40429

Actions (login required)

View Item View Item