Nugroho, Mufid Pinto (2025) PERAN KINERJA PELAYANAN DAN TRUST PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SEMARANG TIMUR DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN WAJIB PAJAK. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300377_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300377_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak dan trust di Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat pelapor pajak di Kota Semarang dengan jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 170 responden. Teknik pengambilan sample menggunakan non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala interval 1 hingga 5. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin baik kinerja pelayanan yang diberikan, maka semakin tinggi kepuasan Wajib Pajak; semakin tinggi kinerja pelayanan, maka semakin tinggi trust; semakin tinggi trust, maka semakin tinggi kepuasan Wajib Pajak. Temuan ini menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan dan trust Wajib Pajak di Kota Semarang. Kata kunci: kinerja pelayanan; kepuasan Wajib Pajak; trust
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 May 2025 07:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40389 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |