PENGARUH MANAJEMEN ISU TERHADAP PEMULIHAN CITRA DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING (STUDI PADA SCARLETT PASCA ISU PRO ISRAEL)

NISWATI, KHOIRUN (2025) PENGARUH MANAJEMEN ISU TERHADAP PEMULIHAN CITRA DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @SCARLETT_WHITENING (STUDI PADA SCARLETT PASCA ISU PRO ISRAEL). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802100048_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32802100048_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Manajemen isu digunakan untuk menangani isu negatif yang terjadi pada suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh manajemen isu terhadap pemulihan citra dan loyalitas pelanggan pada followers Instagram @scarlett_whitening setelah adanya isu pro Israel. Menggunakan teori restorasi citra sebagai acuan dalam melakukan manajemen isu untuk melihat pengaruhnya terhadap pemulihan citra dan loyalitas pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner pada 100 responden dan teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana melalui aplikasi IBM SPSS untuk menguji data statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh item kuesioner uji validitas dinyatakan valid dengan nilai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 22 May 2025 04:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40387

Actions (login required)

View Item View Item