MANAJEMEN TALENTA DENGAN EFEK MODERASI PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP KINERJA SDM DI KPP PRATAMA SEMARANG TIMUR

KASIMAN, FREDDY HARTANTO (2025) MANAJEMEN TALENTA DENGAN EFEK MODERASI PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP KINERJA SDM DI KPP PRATAMA SEMARANG TIMUR. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300369_fullpdf.pdf

Download (980kB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300369_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara empiris pengaruh manajemen talenta terhadap kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) serta untuk menguji peran moderasi Perceived Organizational Support (POS) dalam hubungan antara manajemen talenta dan kinerja SDM. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Timur yang berjumlah 95 orang, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sensus, di mana seluruh populasi menjadi responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala interval (1-5) dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares (PLS) untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen talenta memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja SDM. Selain itu, Perceived Organizational Support yang tinggi terbukti memperkuat hubungan antara manajemen talenta dan kinerja SDM. Temuan ini menunjukkan pentingnya integrasi antara manajemen talenta yang efektif dan dukungan organisasi untuk menciptakan kinerja SDM yang optimal. Kata Kunci: Manajemen Talenta; Kinerja SDM; Perceived Organizational Support

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 09 May 2025 04:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40369

Actions (login required)

View Item View Item