STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENTMANAGEMENT “VLABS MANAGEMENT” DALAM MENDAPATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN

Prasetyo, Muhammad Rizky (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EVENTMANAGEMENT “VLABS MANAGEMENT” DALAM MENDAPATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900061_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900061_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Event Management merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha jasa yang menangani segala keperluan pemakai jasa untuk mengorganisasikan seluruh rangkaian acara. Banyaknya event organizer yang berdiri dan berkembang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan klien dalam mengemas acara sesuai apa yang diinginkan, salah satunya adalah CV. Vlabs Management. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang bagaimana cara Komunikasi Pemasaran Event Management dalam mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan melalui sumber Vlabs Management. Dalam penyusunan tugas akhir ini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Ini artinya adalah peneliti yang berusaha mendeskripsikan data – data yang diperoleh berupa kata – kata dan bukan menggunakan angka – angka. Data tersebut diperoleh oleh peneliti dari hasil wawancara dan pengamatan. Sedangkan wawancara yang dilakukan peneliti adalah wawancara terbuka dan wawancara tak terstruktur, sehingga orang yang diwawancarai mengerti bahwa mereka sedang diwawancarai dan mengetahui pula apa maksud dan tujuan wawancara itu, sedangkan pewawancaranya ingin menanyakan sesuatu secara lebih mendalam lagi pada seorang subjek tertentu. Selain itu peneliti juga menggunakan metode observasi berperan serta dimana peneliti menjadi anggota resmi dari kelompok yang diamatinya sehingga dapat diperoleh informasi apa saja yang dibutuhkan, termasuk yang dirahasiakan sekalipun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Vlabs Management dalam mendapatkan kepercayaan pelanggan sangat bagus, dengan teknik marketing dan metode perusahaan tersebut maka Vlabs Management dapat berkembang dengan pesat di Kota Blora. vii Kendala – kendala yang sering ditemui pada Vlabs Management ketika event berlangsung adalah ketika mencari SDM (Sumber Daya Manusia) yang tidak tetap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 21 May 2025 04:28
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40328

Actions (login required)

View Item View Item