PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, GREEN PRICE DAN SIKAP PADA PEMBELIAN SEDOTAN RAMAH LINGKUNGAN

NOVIANTI, RITA (2024) PENGARUH PENGETAHUAN LINGKUNGAN, GREEN PRICE DAN SIKAP PADA PEMBELIAN SEDOTAN RAMAH LINGKUNGAN. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300280_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300280_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan lingkungan, green price, dan sikap terhadap minat beli sedotan ramah lingkungan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Studi ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 responden. Variabel yang dianalisis meliputi pengetahuan lingkungan, harga hijau, sikap, dan minat beli, dengan pendekatan teori Attitude-Behavior-Context (ABC). Hasil analisis menunjukkan bahwa pengetahuan lingkungan, green price, dan sikap memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dengan sikap memediasi hubungan antara pengetahuan lingkungan dan minat beli. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi pemasaran produk ramah lingkungan dan menyoroti pentingnya edukasi serta komunikasi efektif untuk meningkatkan kesadaran dan minat beli masyarakat terhadap produk berkelanjutan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 07 May 2025 04:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40313

Actions (login required)

View Item View Item