PENGARUH ELEKTRONIK SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI KASUS PADA RSUD dr. R. SOETIJONO BLORA

Sunarto, Agus (2025) PENGARUH ELEKTRONIK SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN STUDI KASUS PADA RSUD dr. R. SOETIJONO BLORA. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300168_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300168_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Pengaruh Elektronik Service Quality Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Studi Kasus pada RSUD dr. R. Soetijono Blora. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksplanatori, yang fokus pada hubungan antar variabel: Elektronik Service Quality, Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. Pendekatan ini dipilih untuk memberikan wawasan yang dapat diterapkan langsung di dalam organisasi. Populasi penelitian terdiri dari 150 pelanggan di RSUD dr. R. Soetijono, Blora, dan karena ukuran populasi yang terkelola, teknik sampling yang digunakan adalah sensus. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan skala pengukuran interval, dengan pilihan jawaban berkisar dari 1 (Sangat Tidak Setuju) hingga 5 (Sangat Setuju). Untuk menguji hipotesis, digunakan Pemodelan Persamaan Struktural (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) e-service quality berpengaruh positif terhadap kpuasan pelanggan; 2) e-service quality berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan; 3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Kata Kunci : E-Service Quality, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 06 May 2025 03:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/40210

Actions (login required)

View Item View Item