Yunandilah, Yunandilah (2025) PERAN E-BRAND LOYALTY UNTUK MENCAPAI REPURCHASE INTENTION PADA GENERASI Z DI E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100262_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100262_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
Abstract
Studi ini fokus pada faktor-faktor yang dilakukan untuk meningkatkan Repurchase Intention di Marketplace Shopee Kota Semarang. Pengoptimalan loyalitas merek era digital sangat penting untuk menunjang keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya serta meningkatkan minat pembelian ulang. Tujuan dari studi ini adalah mengetahui serta menganalisis peran E-Brand loyalty sebagai variabel mediasi untuk meningkatkan Repurchase intention yang didorong oleh Brand attachment dan Customer digital experience. Populasi di dalam studi ini adalah generasi Z di Kota Semarang yang sudah pernah berbelanja online melalui Shopee dengan pengambilan sampel berjumlah 119 orang serta pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik yang digunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil studi ini menunjukkan bahwa brand attachment dan customer digital experience memiliki pengaruh positif yang signifikan pada e-brand loyalty. Selain itu, variabel e-brand loyalty mampu memediasi hubungan antara brand attachment dan customer digital experience terhadap repurchase intention. Hasil ini menyoroti peran keterikatan dan pengalaman digital pelanggan pengguna shopee untuk mengamankan niat pembelian kembali konsumen dengan memanfaatkan e-loyalitas merek. Kata kunci: Repurchase intention, E-Brand loyalty, Brand attachment, Customer digital experience.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 May 2025 03:35 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |