PERAN CUSTOMER SATISFACTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PRODUCT INNOVATION DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA APLIKASI HALODOC

Alissyahbana, Tamalia (2025) PERAN CUSTOMER SATISFACTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PRODUCT INNOVATION DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA APLIKASI HALODOC. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100247_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100247_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis peran customer satisfaction dalam memediasi pengaruh e-service quality, product innovation dan price perception terhadap repurchase intention pada pengguna halodoc. Populasi di dalam studi ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi halodoc dikota Semarang. Penelitian ini menggunakan kuesioner, untuk mengambil data konsumen halodoc di Kota Semarang sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan aplikasi smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Product Innovation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction namun Product Innovation tidak berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Price Perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Price Perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, Customer Satisfaction mampu memediasi hubungan antara e-service quality terhadap repurchase intention, Customer Satisfaction mampu memediasi hubungan antara product innovation terhadap repurchase intention, Customer Satisfaction mampu memediasi hubungan antara price perception terhadap repurchase intention. Kata Kunci: E-Service Quality, Product Innovation, Price Perception, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 May 2025 03:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39483

Actions (login required)

View Item View Item