STRATEGI MARKETING DALAM MENARIK KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Kasus pada Gerai Mixue di Semarang)

TRIANI, SINDI ITA (2025) STRATEGI MARKETING DALAM MENARIK KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Kasus pada Gerai Mixue di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100241_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100241_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Kemajuan dibidang ekonomi menyebabkan perkembangan dunia usaha mengalami pertumbuhan dan kemajuan yang pesat, namun justru menimbulkan persaingan yang ketat, yang pada akhirnya menurunkan pendapatan perusahaan, salah satunya Mixue. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi marketing, yang meliputi Viral Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk, terhadap Keputusan Pembelian melalui peran Minat Beli sebagai variabel mediasi pada gerai Mixue di Semarang. Pendekatan kuantitatif digunakan menyebar kuesioner untuk mengambil data konsumen es krim Mixue di Kota Semarang sebanyak 100 responden yang dipilih dengan berdasarkan pengambilan sampel purposive sampling. Data yang terkumpul diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26, dan teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli terbukti mampu memediasi pengaruh variabel Viral Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian secara signifikan. Sehingga, penelitian ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran yang efektif dapat meningkatkan Minat Beli konsumen, yang pada akhirnya berdampak pada Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Viral Marketing, Brand Image, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 May 2025 03:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39478

Actions (login required)

View Item View Item