Milatina, Silvia Rizqi (2025) MEDIATING ROLE OF CONSUMER SATISFACTION DALAM PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH DI PESANTREN MAHASISWA UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100239_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100239_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi consumer satisfaction dalam hubungan antara service quality dan word of mouth di Pesantren Mahasiswa Unissula. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel terdiri dari 200 mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung angkatan 2023 yang mengikuti program pesantren. Data dianalisis menggunakan teknik Partial Least Square (PLS) untuk menguji hubungan antar variabel dan peran mediasi consumer satisfaction. Variabel yang dianalisis meliputi service quality, consumer satisfaction dan word of mouth. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer satisfaction, consumer satisfaction juga berpengaruh positif terhadap word of mouth. Dan consumer satisfaction terbukti memediasi pengaruh service quality terhadap word of mouth. Kata Kunci : Service Quality, Consumer Satisfaction, Word of Mouth, Pesantren Mahasiswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 04:42 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |