Yanti, Puan Dwi (2025) DAMPAK CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GEN Z PADA PRODUK KOSMETIK DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Avoskin di Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100198_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100198_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh celebrity endorsement dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Gen Z pada produk kosmetik Avoskin, dengan brand awareness sebagai variabel intervening. Latar belakang penelitian ini berangkat dari meningkatnya penggunaan media sosial di kalangan Generasi Z serta besarnya pengaruh selebriti terhadap pola konsumsi mereka, khususnya dalam kategori produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori untuk memahami hubungan sebab-akibat antara variabel-variabel yang dianalisis. Populasi penelitian melibatkan konsumen Gen Z di Semarang yang telah membeli produk Avoskin, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil studi mengungkapkan bahwa celebrity endorsement memiliki dampak positif dan signifikan terhadap brand awareness, tetapi tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Di sisi lain, brand image ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan baik terhadap brand awareness maupun keputusan pembelian. Selain itu, brand awareness terbukti memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Brand Image, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Avoskin
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 28 Apr 2025 07:11 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |