MENINGKATKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GREEN PRODUCT MELALUI PENDEKATAN HEDONISM, UTILITARIAN VALUE DAN SHOPPING EMOTION

Naulita, Nana (2025) MENINGKATKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GREEN PRODUCT MELALUI PENDEKATAN HEDONISM, UTILITARIAN VALUE DAN SHOPPING EMOTION. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100174_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
Manajemen_30402100174_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Impulsive buying adalah kondisi ketika konsumen mengalami dorongan secara tiba-tiba, sering kali kuat, dan terus menerus berkeinginan membeli sesuatu yang mana, dorongan ini bersifat hedonis kompleks dan dapat merangsang konflik emosional. Pembelian impulsif cenderung terjadi dengan perhatian yang kurang akan konsekuensi dari pembelian yang dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari hedonism, utilitarian value dan shopping emotion sebagai variabel independent terhadap perilaku pembelian impulsif pada green product. Populasi yang diambil yaitu masyarakat Semarang yang pernah melakukan pembelian green product atau produk ramah lingkungan secara impulsif. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi berganda, serta uji signifikan (Uji t dan uji F) dan uji sobel dengan menggunakan aplikasi Software SPSS versi 22. Kata kunci : impulsive buying, green products

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 May 2025 08:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39407

Actions (login required)

View Item View Item