PERAN HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE, VISUAL APPEAL DAN BROWSING DALAM MENINGKATKAN IMPULSE BUYING DI TIKTOK SHOP

Hidayah, Laila Qurrotun (2025) PERAN HEDONIC VALUE, UTILITARIAN VALUE, VISUAL APPEAL DAN BROWSING DALAM MENINGKATKAN IMPULSE BUYING DI TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100135_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100135_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Hedonic value, Utilitarian Value, Visual Appeal dan Browsing terhadap Impulse Buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data penelitian berupa data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna tiktok shop diwilayah kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode purpose sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis uji Outer Model, Inner Model dan uji Hipotesis dengan menggunakan Software SEM-PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hedonic value, utilitarian value dan browsing berpengaruh positif dan signifikan dalam meningkatkan impulse buying pada tiktok shop sedangkan visual appeal berpengaruh negatif tidak signifikan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan pengetahuan dalam menganalisis perilaku konsumen dalam belanja online dan dapat meningkatkan transaksi penjualan e-commerce. Kata Kunci : Hedonic Value, Utilitarian Value, Visual Appeal, Browsing, Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 16 May 2025 02:27
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39358

Actions (login required)

View Item View Item