Nur Aini, Karisma Nurul (2025) MODEL PENINGKATAN KINERJA BISNIS UKM KOPI JOLONG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100131_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100131_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
Abstract
Proposal ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan digital marketing terhadap kinerja bisnis di kalangan konsumen kopi di Jolong Pati. Dalam era globalisasi yang ditandai dengan peningkatan persaingan bisnis, pelaku usaha kopi, mulai dari petani hingga penjual, dihadapkan pada tantangan untuk menarik perhatian konsumen yang semakin kritis. Penelitian ini mengadopsi pendekatan explanatory research untuk menguji hipotesis mengenai hubungan antara variabel inovasi produk dan digital marketing terhadap kinerja bisnis. Melalui kajian pustaka, ditemukan bahwa kinerja bisnis dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk inovasi produk yang memberikan solusi terhadap permasalahan konsumen dan strategi digital marketing yang efektif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritis dalam pengembangan ilmu manajemen pemasaran serta manfaat praktis bagi UKM dan e-commerce dalam merancang strategi promosi yang tepat. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian yang lebih baik, baik secara online maupun offline. Kata Kunci : Inovasi Produk; Digital Marketing; Kinerja Bisnis
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 May 2025 02:24 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39334 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |