Elvira, Jihan Vivid (2025) DAMPAK INOVASI PRODUK DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN MINAT PEMBELIAN ULANG SCARLETT PADA GENERASI Z DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100129_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100129_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
Abstract
Perkembangan industri skincare di Indonesia semakin pesat dengan meningkatnya inovasi produk dan strategi pemasaran digital. Salah satu strategi yang digunakan adalah affiliate marketing yang memanfaatkan platform media sosial seperti TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan affiliate marketing terhadap kepercayaan konsumen serta minat pembelian ulang pada merek Scarlett di kalangan Generasi Z di Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 100 responden pengguna scarlett generasi Z di Semarang. Data diperoleh melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan software statistik SPSS dan untuk menguji pengaruh variabel intervening digunakan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen serta minat pembelian ulang. Selain itu, affiliate marketing juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan minat pembelian ulang. Kepercayaan konsumen terbukti menjadi variabel mediasi antara inovasi produk dan affiliate marketing terhadap minat pembelian ulang. Penelitian ini memberikan implikasi bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Kata kunci : Inovasi Produk, Affiliate Marketing, Kepercayaan Konsumen, Minat Pembelian Ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 14 May 2025 07:26 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39326 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |