Sobrina, Intan (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUCT SCARLETT WHITENING MELALUI E-COMMERCE SHOPEE DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402100124_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402100124_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
Abstract
Penelitian ini difokuskan pada aspek-aspek yang dilakukan untuk meningkatkan Keputusan Pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Semarang. Peningkatan Keputusan Pembelian sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan sebuah perusahaan menjual lebih banyak produknya. Penelitian ini menawarkan kepada perusahaan solusi dengan memunculkan Brand Image dan Keputusan Pembelian yang dipengaruhi oleh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth apakah berpengaruh terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 100 sampel pada seluruh masyarakat pembeli atau pelanggan produk Scarlett Whitening di Kota Semarang. Teknik yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis dalam penelitian ini melibatkan bantuan perangkat lunak Smart-PLS 4. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 14 May 2025 07:24 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39322 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |