PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN TOURIST SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI DI LAWANG SEWU SEMARANG

Cahyani, Dwi Miar (2025) PENGARUH DESTINATION IMAGE DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN TOURIST SATISFACTION SEBAGAI MEDIASI DI LAWANG SEWU SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402100085_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Manajemen_30402100085_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh destination image dan tourist experience terhadap revisit intention dengan tourist satisfaction sebagai mediasi di Lawang Sewu Semarang. Populasi dalam penelitian ini yaitu wisatawan yang pernah berkunjung ke Lawang Sewu Semarang. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 180 responden serta pengambilan data menggunakan kusioner. Teknik yang digunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan PLS. Hasil studi ini menunjukkan bahwa Destination Image, Tourist Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Tourist Satisfaction, dan Tourist Satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap Revisit Intention serta Tourist Satisfaction mampu menjadi variabel mediasi pada studi penelitian ini. Kata Kunci : Destination Image, Tourist Experience, Tourist Satisfaction, Revisit Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 14 May 2025 07:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39281

Actions (login required)

View Item View Item