SAFITRI, LAILI NUR (2025) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN TAHFIDZ AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN WATHONUL QUR’AN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Pendidikan Agama Islam_31502100060_fullpdf.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Pendidikan Agama Islam_31502100060_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis strategi peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di Pondok Pesantren Wathonul Qur’an Semarang. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya lembaga pendidikan Islam, khususnya pondok pesantren, dalam membina moral dan karakter generasi muda melalui program Tahfidz Al-Qur’an. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam kajian peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an, serta memberikan manfaat praktis bagi pondok pesantren, guru, dan santri dalam meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi penulis serta menjadi landasan untuk kajian lebih lanjut tentang strategi peningkatan kualitas pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Tahfidz Al-Qur’an
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 May 2025 04:28 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39216 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |