Peran Online Customers Shopping Experience dalam Meningkatkan Customer Loyalty dan Impulsive Buying

Anik, Anik (2025) Peran Online Customers Shopping Experience dalam Meningkatkan Customer Loyalty dan Impulsive Buying. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000419_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
Manajemen_30402000419_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaktivitas, keinformatifan, dan keterlibatan visual terhadap loyalitas pelanggan, serta dampaknya terhadap pembelian impulsif di Tokopedia dengan gaya hidup sebagai variabel moderasi. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis SEM-PLS pada data yang dikumpulkan dari 250 responden yang merupakan pengguna Tokopedia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaktivitas, keinformatifan, dan keterlibatan visual secara signifikan meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, loyalitas pelanggan terbukti berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Namun, gaya hidup memoderasi hubungan ini dengan memperlemah pengaruh loyalitas pelanggan terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini memberikan implikasi bagi pengembangan strategi pemasaran di marketplace untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan loyalitas, tanpa mendorong perilaku impulsif yang berlebihan. Kata Kunci: Interactivity, Informativeness, Visual Engagement, Customer Loyalty, Impulsive Buying, Lifestyle

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 May 2025 07:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39112

Actions (login required)

View Item View Item