PENGARUH ISLAMIC RELIGIOSITY DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DI KABUPATEN SEMARANG MELALUI VARIABEL MINAT BELI

Maulidia, Vita (2025) PENGARUH ISLAMIC RELIGIOSITY DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DI KABUPATEN SEMARANG MELALUI VARIABEL MINAT BELI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Manajemen_30402000363_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402000363_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Religiosity dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian produk busana Muslim di Kabupaten Semarang melalui Minat Beli sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dari 100 responden yang terdiri dari konsumen busana Muslim di Kabupaten Semarang. Responden dalam penelitian ini memiliki kriteria usia minimal 17 tahun, terdiri dari laki-laki dan perempuan, dengan pendidikan terakhir mulai dari SD hingga S3, serta pendapatan yang bervariasi dari kurang dari Rp1.000.000 hingga lebih dari Rp3.000.000 per bulan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling, sedangkan pengujian data menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Religiosity dan Brand Trust memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli, yang selanjutnya memediasi pengaruh kedua variabel tersebut terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi bagi pengembangan strategi pemasaran produk busana Muslim, khususnya dalam meningkatkan minat beli dan keputusan pembelian melalui peningkatan religiusitas dan kepercayaan terhadap merek. Kata Kunci: Islamic Religiosity, Brand Trust, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 May 2025 07:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/39103

Actions (login required)

View Item View Item