ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN: MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Safira, Dhika Ayu (2025) ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN: MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Akuntansi_31402100143_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402100143_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki maksud agar mengetahui pengaruh Islamic Social Reporting terhadap Kinerja Perusahaan dengan Manajamen laba sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan sampel dari tahun 2019 – 2022. Penelitian ini menghasilakan 34 data sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan untuk penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda dan juga uji sobel menggunakan IBM SPSS 23. Hasil penelitian ini memaparkan bahwa Islamic Social Reporting tidak ada pengaruh terhadap Kinerja Perusahaan. Islamic Social Reporting berpengaruh negatif terhadap Manajemen Laba. Manajemen laba tidak ada pengaruh terhadap Kinerja Perusahaan. Islamic Social Reporting berpengaruh negative terhadap Kinerja Perusahaan melalui Manajamen Laba. Kata Kunci : Islamic Social Reporting, Kinerja Perusahaan, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2025 07:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38999

Actions (login required)

View Item View Item