AKMAL, YURIZAL (2024) MEMBANGUN SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER SATISFACTION DI PT. TEDJA NABA TRANSPORT. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300343_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300343_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
Abstract
Pada awal perkembangan online retailing, keberadaan website dan harga yang rendah diyakini sebagai kunci keberhasilan online shop Namun ketiadaan instrumen fisik dan interaksi face-to-face antara penjual dengan pembeli mengharuskan perusahaan untuk dapat membuktikan bahwa perusahaan mereka layak untuk dijadikan pilihan bagi konsumen yang ingin membeli suatu produk, yakni dengan lebih meningkatkan kualitas pelayanannya. PT. Tedja Naba Transport menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui peningkatan kualitas layanan dan produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality dan Product Quality terhadap Repurchase Intention, dengan Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang disebar kepada 100 responden, yaitu pelanggan yang telah menggunakan layanan perusahaan lebih dari tiga kali. Analisis data dilakukan menggunakan model struktural untuk menguji hubungan antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality dan Product Quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, yang pada gilirannya berkontribusi positif terhadap Repurchase Intention. Temuan ini menegaskan pentingnya kualitas layanan dan produk dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta mendorong keputusan pembelian ulang. Penelitian ini adalah bahwa strategi peningkatan kualitas layanan dan produk secara simultan dapat menjadi kunci keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merekomendasikan pengelolaan lebih lanjut terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Kata Kunci: Service Quality, Product Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Transportasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Pendidikan Islam |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 06:43 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38704 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |