UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI SATLANTAS POLRESTA BANYUMAS

Nugroho, Dwi (2024) UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT BERBASIS KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI SATLANTAS POLRESTA BANYUMAS. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Magister Manajemen_20402300204_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402300204_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Service Quality, Citra Institusi, dan Kepuasan Masyarakat terhadap Kepercayaan Masyarakat dalam layanan Satlantas Polresta Banyumas. Metode yang digunakan adalah penelitian eksplanatory research dengan pendekatan asosiatif. Populasi penelitian mencakup seluruh masyarakat pengguna layanan Satlantas Polresta Banyumas, dan responden yang terlibat berjumlah 170 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner pribadi dengan angket tertutup, menggunakan skala Likert 1-5 dari Sangat Tidak Setuju (STS) hingga Sangat Setuju (SS). Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat, yang berarti peningkatan kualitas layanan akan meningkatkan kepuasan masyarakat. Service Quality juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Masyarakat, menunjukkan bahwa semakin baik kualitas layanan, semakin tinggi kepercayaan masyarakat terhadap institusi. Citra Institusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Masyarakat dan Kepercayaan Masyarakat, yang menunjukkan bahwa peningkatan citra institusi dapat memperbaiki kepuasan dan kepercayaan masyarakat. Selanjutnya, Kepuasan Masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Masyarakat, mengindikasikan bahwa tingkat kepuasan masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan mereka terhadap institusi atau layanan. Kata Kunci : Service Quality; Citra Institusi; Kepuasan Masyarakat dan Kepercayaan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 13 Feb 2025 06:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38665

Actions (login required)

View Item View Item