Putri, Pindalini Ayu Kristiya (2024) MODEL PENINGKATAN CUSTOMER COMMITMENT MELALUI CUSTOMER IDENTIFICATION, PERSONAL CORPORATE REPUTATION AND PERSONAL TRUST. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300063_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300063_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Reputasi Perusahaan, Kepercayaan Pribadi, dan Identifikasi Pelanggan terhadap Komitmen Pelanggan dalam industri penggilingan padi di Kota Pemalang. Dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif, membangun komitmen pelanggan merupakan strategi penting untuk memupuk hubungan jangka panjang antara perusahaan dan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana dan melibatkan 144 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Reputasi Perusahaan secara signifikan memengaruhi Kepercayaan Pribadi dan Identifikasi Pelanggan. Kepercayaan Pribadi juga menunjukkan pengaruh signifikan terhadap Identifikasi Pelanggan dan Komitmen Pelanggan. Selain itu, Identifikasi Pelanggan memiliki dampak yang kuat terhadap Komitmen Pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa reputasi, kepercayaan, dan identifikasi pelanggan merupakan faktor penting dalam membentuk komitmen pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan reputasi dan kepercayaan guna memperkuat hubungan dengan pelanggan dan mencapai loyalitas jangka panjang. Kata Kunci: Reputasi Perusahaan, Kepercayaan Pribadi, Identifikasi Pelanggan, Komitmen Pelanggan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 06:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38640 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |