Supriyanto, Ahmad (2024) PENINGKATAN MINAT PEMBELIAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300005_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Magister Manajemen_20402300005_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan tipe penelitian eksplanatori asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar dua variabel atau lebih, dengan fokus pada pengujian pengaruh digital marketing dan brand awareness terhadap purchasing intention, dengan Customer trust sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah konsumen PT. Hutan Makmur Indonesia di Kendal, Jawa Tengah. Berdasarkan jumlah item pertanyaan sebanyak 17, maka ukuran sampel yang dibutuhkan minimal sebanyak 170 responden, yang terdiri dari konsumen aktif dengan kepemilikan kartu keanggotaan, mengikuti akun media sosial PT. Hutan Makmur Indonesia, dan berdomisili di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengukuran variabel dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala Likert 1-5, di mana data dikumpulkan melalui angket tertutup. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer trust dan purchasing intention; brand awareness juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer trust dan purchasing intention; serta Customer trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchasing intention. Kata Kunci : digital marketing; brand awareness; purchasing intention; Customer trust
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 06:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38616 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |