KHOIRUNNISA, PUTRI SALSA (2024) PERAN CUSTOMER SATISFACTION MEMEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION IPHONE PADA GENERASI Z DI KABUPATEN KUDUS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402200304_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402200304_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Repurchase Intention pada produk Iphone dengan pengguna Generasi Z di Kabupaten Kudus. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah Brand Image dan Perceived Value yang diperkuat dengan variabel Customer Satisfaction. Penelitian ini menggunakan metode peneli’tian kuantitatif dengan teknik non probability sampling (purposive sampling) yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara digital dengan responden yang memiliki kategori tertentu yaitu Generasi Z di Kabupaten Kudus yang sudah pernah melakukan pembelian produk Iphone sejumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu model struktural menggunakan alat uji Smart-PLS versi 3. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention, Perceived Value berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention, Customer Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap Repurchase Intention, Customer Satisfaction mampu memediasi pengaruh antara Brand Image dan Repurchase Intention, serta Customer Satisfaction juga mampu memediasi pengaruh antara Perceived Value dan Repurchase Intention. Dengan demikian, temuan ini memberikan kontribusi pada perusahaan Smartphone khususnya Iphone dengan menyoroti beberapa hal yang perlu dipertahankan dan dikembangkan mengenai produk mereka untuk mempengaruhi konsumen melakukan pembelian secara berulang. Kata Kunci: Brand Image, Perceived Value, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 06:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38607 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |