Salsabila, Qotrun Nada (2024) DAMPAK ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Pengguna Shopee Mahasiswi Unissula Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
![]() |
Text
Manajemen_30402000290_fullpdf.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Manajemen_30402000290_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
Abstract
Skripsi ini meneliti pengaruh islamic marketing mix terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen shopee, terdiri 97 mahasiswa UNISSULA. Studi ini berfokus pada industri fashion. Penelitian kuantitatif digunakan. Konsumen menerima kuesioner. Hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kita tentang seberapa efektif Islamic marketing mix bisa digunakan untuk mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen itu sendiri Dari hasil penelitian, diperoleh bahwa secara signifikan islamic marketing mix bisa mempengaruhi kepusan kepuasan konsumen. Berdasarkan uji t yang menunjukkan bahwa variabel product, price dan promotion bisa mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan. Hal ini berarti product syaria’a, harga terjangkau, dan promosi sesuai dengan nilai-nilai Islam adalah faktor penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Namun, temuan penelitian tidak menunjukkan hubungan yang signifikan antara penerapan campuran pemasaran Islam terhadap loyalitas pelanggan secara keseluruhan. Meskipun kepuasan pelanggan meningkat, variabel Islamic marketing mix tidak berdampak signifikan pada loyalitas pelanggan. Ini menunjukkan bahwa faktor lain di luar campuran merek Islam mungkin lebih dominan dalam mendorong pelanggan untuk tetap setia pada Shopee. Penelitian ini menyarankan Shopee untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kualitas dari sebuah produk itu sendiri, adanya ketetapan harga dan bisa bersaing, serta mempromosikan produk menggunakan prinsip Islam. Penelitian ini terbatas karena sampelnya kecil dan hasilnya hanya dapat diterapkan pada siswa UNISULA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 07:02 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/38590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |